Ahok Mulai Tak Pede Bisa Menang Di Pilgub DKI 2017

Ahok Mulai Tak Pede Bisa Menang Di Pilgub DKI 2017

IndoElection.com, Jakarta – Berbagai pernyataan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belakanga ini terkesan tidak pede untuk bisa memenangkan Pilgub DKI 2017. Di Balai Kota, Jumat (5/8/2016) kemarin, mislnya, Ahok tiba-tiba bicara tentang keinginannya untuk menghasilkan peninggalan.

“Sebelum saya keluar Oktober, saya mau menghasilkan bukti peninggalan dari Gubernur Ahok. Jadi orang ingat nih yang ngeresmiin ini si Ahok, yang ngerjain ini si Ahok nih. Ya sudah, enggak jadi gubernur lagi enggak apa-apa,” kata Ahok di Balai Kota, Jumat (5/8/2016).

Yang lebih menonjol adalah kekhawatiran Ahok yang berlebihan tentang adanya ‘sabotase’ bila dirinya cuti kampanye pada Pilgub nanti. Untuk itu dia mengajukan judicial review UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi agar dia bisa berkampanye tanpa cuti. Langkah yang bertolakbelakang dengan sikapnya pada Pilgub 2012 silam ketika dirinya memprotes calon petahana, Fauzi Bowo alias Foke, yang dituding memanfaatkan jabatan untuk kampanye.

Bukan Ahok kalau tak bisa bersilat lidah. Dia berdalih, bahwa  kesuksesan yang dibangun selama 1,5 tahun itulah yang dikhawatirkannya akan lenyap apabila pada akhir tahun 2016, terjadi banjir di Jakarta. Akhir 2016 merupakan pelaksanaan masa kampanye untuk Pemilihan Kepala Daerah 2017.

Ahok khawatir, jika calon petahana harus cuti selama kampanye, maka situasi tersebut bisa saja dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab untuk menyudutkan dirinya. Cara yang paling gampang adalah dengan menyabotase agar terjadi banjir di Jakarta.

“Jakarta sekarang tanggul baru diberesin. Tapi kita enggak tahu otaknya orang kayak apa. Kalau ada yang otaknya sakit hati, dia bisa lakukan apa saja kan. Sekarang kamu kira semua PNS suka sama saya? Belum tentu dong. Apalagi gue pecat-pecatin orang,” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (5/8/2016).

Selanjutnya >>

Pages: 1 2

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*