Ahok Kembali Tegaskan Tidak Bakal Jadi Kader PDIP

Ahok Kembali Tegaskan Tidak Bakal Jadi Kader PDIP

IndoElection.com, Jakarta — Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan tidak akan menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDIP DKI Prasetio Edi Marsudi menyebut bakal calon gubernur yang akan diusung oleh PDIP harus merupakan kader internal.

Ahok sebelumnya pernah menjadi kader Partai Gerindra dan Partai Golkar.

“Enggak, kami enggak masuk partai. Memang prosedur partai kayak begitu. Kalau kamu mau, ya harus daftar (jadi kader),” kata Ahok di Balai Kota, Senin (29/2/2016).

Ahok menyebut dirinya tetap akan mengutamakan untuk maju melalui jalur independen. Sebab, lanjut dia, pendukungnya, Teman Ahok, sudah berjuang setengah mati mengumpulkan satu juta fotokopi KTP. Di sisi lain, ia juga harus menghargai PDIP.

“Makanya, ini harus ditemukan dua pihak ini. Makanya, kita lihat saja nanti gimana,” kata Ahok.

Pembicaraan dengan PDI-P juga terkait rencana Ahok kembali menggandeng Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017. Djarot hingga saat ini masih menjadi kader aktif PDIP.

“Namanya kan sudah ‘menikah’ kalau enggak mau cari pasangan baru. Tapi, kalau terjadi perceraian, baru cari (pasangan) yang baru, tergantung izin PDIP,” kata Ahok. (feb)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*