Ahok Diharapkan Ambil Keputusan Jalur Pilkada Bulan Ini

Ahok Diharapkan Ambil Keputusan Jalur Pilkada Bulan Ini

IndoElection.com, Jakarta – Pendamping ahli relawan “Teman Ahok”, I Gusti Putu Artha, menilai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok harus menentukan keputusan jalur yang dipilihnya untuk Pilkada DKI 2017 pada Juni ini.

Sebab, banyak persiapan yang harus dilakukan setelah itu.

“Menurut pandangan saya, seluruh keputusan politik harus selesai bulan Juni. Pak Ahok mau mengambil keputusan apa, segera lakukan pada bulan Juni,” ujar Putu di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2016) malam.

Setelah itu, pada Juli nanti, Ahok harus menyiapkan tim untuk persiapan pemilu dan kampanye Pilkada, yaitu melalui gabungan tim relawan dan partai politik pendukungnya.

“Pilihan apapun yang dibentuk pada bulan Juni, maka infrastruktur tim pemenangan kampanye di level relawan dikumpulkan semua, di level partai politik dikawinkan semua, harus selesai bulan Juli,” kata dia.

Jika Ahok memilih jalur perseorangan, tim harus disiapkan untuk mengawal verifikasi KTP dan pemantauan DPT. Begitu pun jika Ahok memilih jalur parpol, tim juga harus disiapkan untuk mengawal DPT.

“Kalau jalur partai politik, maka persoalan DPT bisa dikawal lalu tidak terjadi kecurangan-kecurangan hanya karena kita tidak memantau ‘lapangan sepak bola’ yang akan dipakai final,” tutur Putu.

Selanjutnya >>

Pages: 1 2

Categories: Geliat Kandidat

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*