Ahmad Dhani Sebut ‘Preketek’ Soal Rekam Jejak Ahok

Ahmad Dhani Sebut ‘Preketek’ Soal Rekam Jejak Ahok

IndoElection.com, Jakarta – Bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta dari PKB, Ahmad Dhani melontarkan istilah preketek (tidak peduli) saat mengomentari strategi petahana yang selalu mengedepankan sepak terjang atau track record untuk menjegal lawan-lawannya. Hal ini ia tujukan kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga juga mengembuskan hal serupa.

Dhani mengatakan, preketek berasal dari bahasa Jawa yang berarti tidak peduli. Istilah ini menggambarkan sikapnya menghadapi keraguan banyak pihak soal sepak terjangnya di dunia politik.

“Karena track record (Ahok) preketek. Itu bahasa Jawa,” katanya di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (6/3/2016).

Ia tak ambil pusing apabila perkataannya beberapa waktu lalu itu mendapat banyak respons dari netizen.

“Ya pro-kontra terserah tidak apa. Yang jelas ya saya kan menengarai ada kampanye bahwa jadi gubernur itu harus punya track record,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Dhani menggunakan istilah preketek usai menggelar konsolidasi politik dengan dengan Yusril Ihza Mahendra. Saat itu, Dhani angkat bicara soal pentingnya track record alias sepak terjang sebagai penentu kualitas calon gubernur. Dhani menolak anggapan cagub DKI harus memiliki track record, seperti yang ia yakini akan digunakan oleh Ahok untuk melumpuhkan dirinya.

“Tim incumbent akan menyuarakan ke publik Jakarta bahwa dia punya track record. Opini akan digiring dan masyarakat akan menilai itu. Saya preketek sebagai warga asal Surabaya,” kata Ahmad Dhani di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 4 Maret 2016. (feb)

Categories: Figur

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*