Ada 3 Bendera PDIP Saat Berkunjung, Sandiaga Anggap Sebagai Dukungan

Ada 3 Bendera PDIP Saat Berkunjung, Sandiaga Anggap Sebagai Dukungan

IndoElection.com, Jakarta – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku terharu saat berkunjung ke permukiman warga di RW 03 Kelurahan Kedaung Kaliangke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (1/11/2016) malam.

Rasa terharu Sandi muncul karena ada perwakilan warga yang menceritakan bahwa di dekat sana terdapat tiga bendera PDI Perjuangan pada satu tiang.

Keberadaan tiga bendera pada satu tiang itu dinilai Sandi sebagai bentuk dukungan tidak langsung dari warga di sana terhadap dirinya dan Anies Baswedan yang merupakan calon dengan nomor tiga.

Padahal, PDI Perjuangan merupakan partai politik pengusung pasangan calon lain, yakni Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

“Tadi disampaikan ada warga dari partai lain yang mengangkat bendera partainya, tetapi mengirim kode keras dengan menaruh tiga bendera. Jadi itu bentuk dukungan untuk (pasangan calon) nomor tiga walaupun berbeda partai. Tapi, buat saya ini luar biasa banget, sesuatu yang menyentuh hati,” kata Sandi.

Ia mengaku tahu akan hal tersebut pertama-tama dari dewan penasihat Forum RT/RW se-DKI Jakarta, Casli Sutisna, yang turut hadir saat Sandi menyapa warga Kedaung Kaliangke.

Secara terpisah, Casli mengaku tidak melihat langsung seperti apa rupa tiga bendera PDI Perjuangan pada satu tiang itu.

Ia mengaku hanya mendapat kabar dari kerabatnya di daerah Kapuk.

“Kata teman saya seperti itu. Coba artikan saja, tiga bendera satu tiang, itu artinya apa. Memang di sini rata-rata (pendukung) PDI-P, tapi kelihatan kalau warga sudah punya pilihan untuk punya pemimpin yang santun,” tutur Casli.

Kompas.com sempat mencari sendiri tempat di mana bendera PDI Perjuangan yang dimaksud berada.

Di salah satu jalan kecil dekat pergudangan daerah Kapuk, memang ada beberapa bendera PDI Perjuangan yang terpasang.

Namun, tidak semua bendera itu seperti yang diutarakan oleh Casli dan Sandi. Beberapa bendera PDI Perjuangan yang dipasang hanya satu bendera pada satu tiang.

Adapun tiga bendera pada satu tiang didapati beberapa saja di sana. Sejumlah orang yang ditemui di lokasi dekat tempat bendera ditancapkan mengaku tidak tahu apa-apa.

Kebanyakan dari orang tersebut mengaku hanya sopir yang beristirahat dan tidak termasuk simpatisan PDI Perjuangan. (feb)

Categories: Kampanye

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*