5 Cara Merawat Pakaian Dengan Benar

5 Cara Merawat Pakaian Dengan Benar

IndoElection.com – Sebagai salah satu komponen yang penting, baju adalah barang wajib untuk dimiliki setiap orang. Pasalnya, selain untuk menutup tubuh, juga berbagai pakaian adalah benda penting untuk melindungi kulit kita dari berbagai gesekan kecil yang dapat menimbulkan luka dan angin.

Kendati demikian, meskipun memiliki fungsi demikian, tentu pada perkembangannya kebutuhan pakaian ini bukan hanya untuk melindungi tubuh saja. Akan tetapi menjadi salah satu cara agar kita terlihat lebih rapih dan baik dari segi penampilan. Oleh karena itu tentu penting bagi kita untuk mengetahui cara merawat pakaian dengan benar.

Berikut beberapa cara merawat pakaian yang perlu diperhatikan ketika Anda mencuci pakaian:

  1. Memisahkan Cucian Kotor dan Bersih

Hal yang paling penting jika Anda ingin merawat pakaian Anda agar tetap bersih dan tidak tercampur dengan noda adalah dengan memisahkan berbagai pakaian yang kotor dengan baju yang terawat. Pasalnya ketika Anda mencuci pakaian dengan cara dicampur, tentu secara tidak langsung setiap pakaian akan saling bercampur noda yang ada. Terlebih jika kotoran yang ada pada baju tersebut sulit untuk dihilangkan secara detail dengan baju putih.

  1. Memilih Deterjen Bagus

Pentingnya memilih deterjen menjadi salah satu hal yang paling penting untuk merawat pakaian yang paling ampuh. Pasalnya saat ini banyak sekali berbagai deterjen murah, namun perihal kualitas sangat tidak teruji. Hal tersebut tentu harus kita waspadai. Selain tidak bersih, adapula beberapa deterjen yang tidak ramah lingkungan sehingga merusak keseimbangan alam, dan juga mengganggu kesehatan Anda beserta keluarga. Oleh karena itu, dengan memilih deterjen yang sudah terjamin kualitas serta keamanannya seperti rinso, tentu adalah hal yang paling penting sebagai acuan dalam memilih deterjen yang akan digunakan.

  1. Tidak Menggunakan Air Kotor

Pada beberapa daerah, masih banyak sekali air yang digunakan untuk mencui ternyata masih berwarna kuning. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi warna baju yang hendak Anda gunakan. Terlebih jika pakaian Anda berwarna putih.

  1. Menjemur di Bawah Matahari

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah menjemur di bawa terik matahari. Dengan demikian, pakaian Andapun akan bebas dari bau apek dan lebih cepat kering.

  1. Cara Menyetrika

Ketika setelah pakaian kering, segeralah setrika pakaian Anda agar bisa disusun dengan rapih. Pasalnya jika tidak disetrika, baju akan terlihat tidak terawat dan seperti kain yang tidak digunakan menumpuk. Oleh karena itu, biasakanlah setelah pakaian kering untuk mulai merapihkan baju. (adv)

Categories: Advertorial

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*