4 Jenis Kuliner Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Pada Anak

4 Jenis Kuliner Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Pada Anak

Orang tua mana sih yang tidak ingin melihat anaknya cerdas ? Tentu saja semua orang tua diseluruh dunia, menginginkan anaknya itu memiliki otak yang cerdas. Namun, pada kenyataannya tak sedikit orang tua yang tidak tahu akan kebutuhan nutrisi otak anak. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang kerap asal-asalan dalam memberikan asupan nutrisinya. Lantas, makanan apa saja yang bagus untuk kebutuhan nutrisi otak pada anak ? Anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan kali ini akan mengulas seputar 4 kuliner yang dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak. yuk kita simak dibawah ini :

  1. Gandum Murni

Pada dasarnya, gandum ini memang tidak sepopuler tanaman padi. Hal itu pun terbukti, dimana sebagian besar masyarakat Indonesia belum terlalu familiar dengan tanaman gandum ini. terlepas dari hal itu, para ahli gizi terkemuka mengatakan bahwa otak membutuhkan asupan glukosa yang stabil. Dengan mengonsumsi gandum murni secara rutin dan teratur, maka kebutuhan nutrisi otak sang buah hati akan terpenuhi. Yang lebih hebatnya lagi, gandum murni kaya akan vitamin B yang bertugas untuk melindungi kesehatan otak.

  1. Selai kacang

Seperti yang kita ketahui bahwa selai kacang, menggunakan kacang tanah sebagai bahan utama dalam pembuatannya. Mengingat selai kacang terbuat dari kacang tanah, tak heran jika selai kacang kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin E, yang berfungsi untuk melindungi membran-membran sel otak. Sama halnya dengan gandum murni, selai kacang juga dapat memberikan suplai glukosa kedalam otak.

  1. Buah Berry

Kuliner selanjutnya yang dapat meningkatkan kecerdasan otak pada anak adalah buah berry. Buah yang satu ini merupakan adik kandungnya buah strawberry, dimana kedua buah tersebut sama-sama kaya akan kandungan nutrisinya seperti vitamin C. Selain vitamin C, ternyata buah berry juga kaya akan kandungan asam lemak omega3 yang dapat meningkatkan daya ingat pada otak.

  1. Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu jajanan sehat, yang direkomendasikan bagi para orang tua untuk diberikan kepada anaknya. Pasalnya, kuliner yang terbuat dari hasil fermentasi susu ini, kaya akan kandungan nutrisi seperti zat besi, kalium, kalsium, magnesium, fosfor,mangan, yang berfungsi untuk meningkatkan produsi sel jaringan otak.

Demikianlah ulasan mengenai 4 jenis kuliner yang dapat meningkatkan kecardasan otak pada anak. semoga saja ulasan diatas tadi bemanfaat bagi anda dan sang buah hati tercinta. Anak sehat, orang tua tenang.

Categories: Artikel

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*