3 Jenis Kue Kering Ini Bisa Anda Buat Tanpa Harus Menggunakan Oven

3 Jenis Kue Kering Ini Bisa Anda Buat Tanpa Harus Menggunakan Oven

Membahas kue kering yang ada sekarang memang tidak ada bosan-bosannya. Semakin hari semakin banyak jenis dan variasi dari kue kering, dengan bentuk dan rasa yang lebih menarik lagi. Mungkin, kita sudah tidak asing lagi dengan salahsatu jenis kue kering yang bernama kue kastengel atau Kue Keju. Masyarakat Indonesia sendiri selalu membuat kue kastengel, yang dihidangkan pada saat perayaan hari Idul Fitri atau yang biasa kita sebut dengan Hari Lebaran. Dan seperti yang kita ketahui juga bahwa proses pembuatan kue kastengel, harus menggunakan oven.

Berbicara soal resep kue kering tanpa oven sederhana, rasanya memang seperti tidak mungkin. Namun tahukah anda ? bahwa ada beberapa jenis kue kering yang bisa diproduksi tanpa menggunakan alat pemanggang bernama oven “ Emang kue apa saja ? “. Biar lebih jelasnya lagi, inilah 3 jenis kue kering yang bisa anda buat tanpa harus menggunakan oven :

  1. Kue Kastengel

Seperti pada ulasan diatas tadi menyebutkan bahwa, proses pembuatan kue kastengel itu harus menggunakan oven. Mungkin kalian juga akan terkejut, bila harus membuat kue yang satu ini tanpa bantuan oven. Cara membuatnya yakni, campurkan kuning telur margarin, dan hula kastor lalu aduk sampai merata. Selanjutnya masukan tepung terigu, tepung maizena, keju parut, dan keju mozarella, aduk kembali hingga rata. Bentuk adonannya dengan bentuk memanjang lalu potong kecil-kecil. Kukus adonannya selama 25 – 30 menit menggunakan api kecil. Kue kastengel pun siap untuk disajikan.

  1. Chocolate Peanut Ball

Kue kering yang berikutnya adalah chocolate peanut ball. Kue yang satu ini juga bisa anda buat, tanpa harus menggunakan oven. Cara membuatnya yakni, sangrai kacang tanah lalu tumbuk hingga hancur dan jangan sampai halus. Masukan susu cair rasa cokelat, cokelat batang parut, lalu aduk hingga merata. Ambil sedikit adonan lalu bulatkan, terus bulatkan lagi hingga adonannya habis. selanjutnya anda tinggal memasukan adonan kedalam kulkas selama 20 menit.

  1. Bola Pisang Cokelat

Cara membuatnya, ambil beberpa buah pisang kepok setengah matang lalu kukus selama 15 menit. Setelah itu lumatkan pisangnya dengan cara ditumbuk, kemudian taburi dengan tepung kanji secukupnya. Aduk-aduk adonan hingga merata, lalu bentuk adonannya dengan bentuk bentuk bulat kecil. Goreng semua adonannya selama 15 -20 menit, jika rasa sudah matang angkat dan tiriskan. selanjutnya anda tinggal menuangkan selai cokelat keatasnya.

Itulah ketiga jenis kue yang bisa anda buat tanpa harus menggunakan oven. Selamat mencoba selamat berkreasi, cukup sekian dan terimakasih.

Categories: Artikel

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*