10 Pengusaha Terkaya di Indonesia

10 Pengusaha Terkaya di Indonesia

Tidak semua orang lahir dari keluarga yang kaya raya. Ada yang berusaha merintih karir dari nol, ada juga yang menjadi kaya raya karena usahanya yang mendapatkan keberuntungan. Menjadi orang terkaya di Indonesia adalah impian semua orang karena tidak ada orang yang ingin hidup susah. Di Indonesia ini, sudah banyak orang-orang kaya yang sukses dan berpenghasilan tinggi. Berikut ini adalah pengusaha paling kaya di Indonesia :

  • Budi dan Michael Hartono

Pengusaha ini memiliki harta kekayaan sebesar 436 triliun rupiah terhitung sejak tahun 2017. Usaha yang dijalankan merupakan bisnis perbankan, dan industry rokok.

  • Eka Tjipta Widjaja

Usaha perkebunan sawit yang dimiliki oleh Eka Tjipta ini nampaknya memberikan keuangan yang cukup berlimpah. Eka memiliki kekayaan sebanyak 122 triliun rupiah melalui usaha perkebunan sawit miliknya.

  • Susilo Wonowidjojo

Industri rokok merupakan sumber penghasilan terbesar bagi Negara Indonesia. Tak heran bisnis industry rokok ini juga menghasilkan kekayaan yang berlimpah bagi Susilo Wonowidjojo. Terhitung sejak tahun 2017, Susilo Wonowidjodjo mendapatkan penghasilan sebanyak 118 triliun rupiah. Hanya berbeda tipis dengan Eka Tjipta Widjadja.

  • Anthoni Salim

Kekayaan yang dimiliki oleh Anthoni Salim mencapai 93 triliun rupiah melalui bisnisnya yang sukses yaitu di bidang industry makanan, telekomunikasi, dan juga tambang.

  • Sri Prakash Lohia

Bisnis di bidang industry petrokimia telah membawa Sri Prakash Lohia menuju kekayaan sebesar 86 triliun rupiah. Jumlah yang hampir sebanding dengan pendapatan yang dimiliki oleh Anthoni Salim.

  • Keluarga Boenjamin Setiawan

Keluarga besar Boenjamin Setiawan memiliki harta kekayaan sebesar 49 triliun rupiah melalui usaha mereka di industry obat-obatan dan kesehatan.

  • Chairul Tanjung

Memiliki pendapatan yang jumlahnya sangat berbeda tipis sekali dengan yang dimiliki oleh keluarga Boenjamin Setiawan yaitu sebesar 48 triliun 6 milyar rupiah melalui usahanya di bidang ritel, media, dan juga property.

  • Tahir

Kekayaan yang dimilikinya mencapai 47 triliun 2 milyar untuk bisnisnya di bidang rumah sakit, bank, dan real estate.

  • Mochtar Riady

Memiliki kekayaan sebesar 45 triliun rupiah untuk bisnisnya di bidang bank, dan property.

  • Jogi Hendra Atmadja

Kekayaan Jogi Hendra Almatdja sebesar 36,4 triliun rupiah di bisnisnya dalam bidang industry makanan.

Categories: Artikel

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*